Rebranding Produk untuk Perkuat Brand

Rebranding produk merupakan strategi pemasaran untuk mengubah citra atau identitas suatu produk untuk memperkuat merek dan meningkatkan nilai merek di mata audiens. Proses rebranding meliputi logo, nama produk, desain, hingga peningkatan kualitas produk atau layanan sendiri.

Rebranding bisa dilakukan dengan banyak hal, namun sebelum memulai lebih jauh, ada langkah-langkah yang perlu dipertimbangkan ketika melakukan rebranding. Beberapa diantaranya : 

  1. Evaluasi Merek dan Produk

Melakukan analisis produk dan meninjau citra merek sehingga mengetahui apa yang perlu ditingkatkan. 

  1. Penelitian Pasar

Memahami tren, preferensi pelanggan dan mengidentifikasi segmen pasar

  1. Menentukan Tujuan dan Strategi

Menentukan tujuan rebranding dan membuat strategi sesuai tujuan dari rebranding. Seperti misalnya tujuan untuk meningkatkan kesadaran merek. 

  1. Perbaikan Produk atau Layanan

Melakukan peningkatan kualitas produk atau layanan dan sesuaikan dengan tujuan citra merek yang diinginkan. 

  1. Komunikasi Rebranding

Merencanakan kampanye komunikasi efektif untuk mengoptimalkan rebranding kepada pelanggan, distributor hingga mitra bisnis. Ini bisa melalui berbagai saluran.

Rebranding produk tentunya menjadi tindakan yang berisiko dan signifikan. Jadi penting untuk melakukan perencanaan yang cermat dan tepat agar berdampak baik terhadap bisnis. Jika kamu bingung mengenai hal yang berkaitan dengan Branding, seperti strategi marketing untuk brandmu, brand activation, sosial media maintenance, website maintenance, atau lainnya, kamu bisa mempercayakan kepada brand development terpercaya.

Teamwork Brand Development yang sejak tahun 2006 telah berhasil membantu brand skala nasional hingga multinasional berkembang di wilayah nusantara.  Jadi tunggu apalagi? Kami hadir membantu kamu meningkatkan branding bisnis kamu sehingga market kamu tumbuh dan berkembang secara benar. Klik di Sini untuk informasi lebih lanjut. Kesuksesan kamu adalah tujuan kami.