Optimalisasi Hastag untuk Tingkatkan Jangkauan Publikasi di Sosial Media

Hashtag merupakan sebuah tanda seperti pagar yang biasanya digunakan di sosial media untuk memudahkan mengelompokan suatu topik.Penggunaan hashtag yang optimal dapat meningkatkan jangkauan publikasi, sebaiknya jika kamu ingin promosi branding atau iklan di sosial media perlu memperhatikan hashtag yang digunakan.

Fungsi hashtag hampir sama dengan hyperlink dimana dapat memudahkan orang mencari topik yang terkait. Penggunaan hashtag atau tagar dapat membuat postingan kita di sosial media dilihat banyak orang loh! Namun harus dilakukan dengan cara yang tepat. Penggunaan hashtag yang optimal dapat meningkatkan jangkauan publikasi terutama jika kamu ingin promosi branding atau iklan di sosial media.

Berikut cara optimalisasi hashtag untuk tingkatkan jangkauan publikasi di sosial media.

1. Menggunakan Hashtag yang Relevan

Hashtag yang relevan dapat membantu untuk memperoleh tempat dimana calon pelanggan berada. Jadi gunakanlah hashtag terbaik agar bisnis atau promosi branding kamu banyak dilihat publik.

2. Tidak Berlebihan

Selanjutnya untuk optimalisasi hashtag adalah dengan tidak menggunakan  hashtag yang berlebihan. Buat dengan jumlah yang wajar, sebab jika terlalu banyak hashtag juga memiliki potensi closing

3. Sesuaikan dengan Tren

Semakin berkembang zaman semakin banyak tren-tren baru, pilihlah hashtag yang kira-kira mulai banyak digunakan, dan jangan lupa selipkan kalimat call to action agar dapat menarik audiens untuk follow, like, atau membeli brand yang kita miliki.

4. Upload Tepat Waktu

Memposting di sosial media ternyata memiliki waktu-waktu terbaik. Sebisa mungkin upload postingan kamu tepat waktu dan lakukan riset kapan waktu orang-orang banyak melihat sosial media.

5. Gunakan Hashtag untuk Menciptakan Kisah

Dengan menggunakan kisah dapat membuat brand kamu menarik dan hashtag yang ada membuat orang memposting merasa menjadi bagian dari kisah tersebut.

 6. Menggunakan Teknik Mengekor

Teknik mengekor yaitu memasukan hashtag yang mencantumkan brand usaha kamu dengan topik yang tengah trend.

Oh ya selain itu kamu juga bisa melakukan riset hashtag di Instagram dengan cara menuliskan topik tertentu di halaman pencarian lalu Instagram akan memberi saran topik yang berhubungan lengkap dengan jumlah postingan yang ada keseluruhan. Jika kamu berhasil masuk status hastag teratas akan memiliki peluang banyak dilirik orang. 

Jika kamu bingung dengan  yang berkaitan dengan Branding, kamu bisa mempercayakan kepada brand development terpercaya. Teamwork Brand Development yang sejak tahun 2006 telah berhasil membantu brand skala nasional hingga multinasional berkembang di wilayah nusantara.  Jadi tunggu apalagi? Kami hadir membantu kamu meningkatkan branding bisnis kamu sehingga market kamu tumbuh dan berkembang secara benar.

Klik di Sini untuk informasi lebih lanjut. 

Kesuksesan kamu adalah tujuan kami.