Brand Story dan Pentingnya untuk Bisnis

Brand story memiliki definisi narasi atau cerita yang menjelaskan sejarah, nilai – nilai dan tujuan hingga identitas inti suatu merek atau bisnis. Cerita merek seperti ini sering digunakan oleh beberapa merek untuk menghubungkan emosional dengan target audiens. 

Brand story memiliki beberapa elemen yang mencakup : 

  1. Asal Usul Merek
  2. Nilai-nilai dan Kebudayaan
  3. Tujuan dan Misi
  4. Karakter Merek
  5. Kontribusi ke Pelanggan
  6. Pengalaman pelanggan
  7. Pencapaian
  8. Visi Masa Depan

Ada beberapa manfaat yang signifikan untuk suatu bisnis, yaitu : 

  1. Brand story mampu mengaitkan emosi dengan merek. Ini akan menciptakan ikatan emosional dengan pelanggan dan cenderung membuat pelanggan lebih setia dan komitmen.
  2. Pembeda dari pesaing karena cerita uniknya
  3. Mengkomunikasikan nilai nilai dan budaya perusahaan 
  4. Meningkatkan identitas merek yang semakin kuat
  5. Memudahkan komunikasi merek
  6. Mendorong loyalitas pelanggan dan membuat pelanggan merasa bahwa mereka bagian dari perjalanan cerita merek

 Jika kamu bingung mengenai hal yang berkaitan dengan Branding, seperti strategi marketing untuk brandmu, OOH Advertising, brand activation, sosial media maintenance, website maintenance, atau lainnya, kamu bisa mempercayakan kepada brand development terpercaya. Teamwork Brand Development dari tahun 2006 telah sukses membantu