Strategi 4P Marketing dalam Pengoptimalan OOH Advertising
Dalam pemasarab, ada strategi 4P yang sering dioptimalkan dan melibatkan harga, produk, tempat (distribusi), serta promosi. Nah ada beberapa cara untuk menerapkan 4P dalam pengooptimalan Out of Home Advertising. Beberapa diantaranya yakni :
- Produk
Memastikan bahwa pesan dan kreativitas dalam iklan OOH sesuai dengan produk atau layanan serta pesan harus jelas dan mudah dimengerti audiens. Selain itu, desain grafis perlu dibuat mernaik dan mencolok agar mencuri perhatian. Hal lainnya, pesan dan visual iklan OOH harus sesuai dengan identitas merek.
- Harga
Harga perlu disesuaikan dan dipertimbangkan dari awal agar kampanye sesuai dengan anggaran yang ditetapkan. Mulai dari biaya produksi iklan OOH hingga biaya sewa ruang iklan.
- Tempat
Mengidentifikasi lokasi OOH yang strategis dan sesuai dengan audiens target akan lebih cepat dalam mengoptimalkan dan menjangkau audiens yang prospek.
- Promosi
Pastikan mulai dari kreativitas pesan mudah dimengerti dan memancing perhatian. Selain itu, iklan OOH perlu berintegrasi dengan kampanye pemasaran lain seperti sosial media, radio, atau pemasaran lainnya.
Nah jangan lupa juga tetap analisis kinerja kampanye agar dapat mengevaluasi apakah kampanye tersebut berhasil atau tidak.
Jika kamu bingung mengenai hal yang berkaitan dengan Branding, seperti strategi marketing untuk brandmu, OOH Advertising, brand activation, sosial media maintenance, website maintenance, atau lainnya, kamu bisa mempercayakan kepada brand development terpercaya.
Teamwork Brand Development yang sejak tahun 2006 telah berhasil membantu brand skala nasional hingga multinasional berkembang di wilayah nusantara. Jadi tunggu apalagi? Kami hadir membantu kamu meningkatkan branding bisnis kamu sehingga market kamu tumbuh dan berkembang secara benar. Klik di Sini untuk informasi lebih lanjut. Kesuksesan kamu adalah tujuan kami.