Variabel Penting Facebook Ads
Facebook Ads menjadi strategi pemasaran yang populer dari dulu sampai saat ini. Pasalnya, strategi pemasaran satu ini mampu menjangkau audiens lebih luas dengan menggunakan sosial media. Banyak pengusaha mulai dari bisnis dengan skala kecil hingga besar mengoptimalkan Facebook Ads sebagai sarana menunjang bisnis mereka agar bisa mencapai target bisnis. Salah satunya ialah meningkatkan penjualan.
Apa itu Facebook Ads?
Facebook Ads merupakan platform periklanan yang facebook sediakan untuk membantu pengiklan mengelola kampanye iklan di jaringan facebook. Platform satu ini menawarkan beragam fitur dan alat dalam mengoptimalkan kinerja kampanye, Adanya pengujian untuk menguji variasi iklan, penargetan berbasis piksel dan juga pengukur kinerja yang detail melalui Facebook Pixel dan Facebook Insights.
Facebook Ads memiliki banyak manfaat. Mulai dari menjangkau target audiens lebih luas, meningkatkan brand awareness masyarakat, meningkatkan penjualan hingga meningkatkan kredibilitas.
Namun untuk mengoptimalkan Facebook Ads, ada beberapa variabel penting yang sangat perlu diperhatikan untuk lebih mengoptimalkan kinerja kampanye iklan. Ada beberapa variabel penting dalam facebook advertising. Beberapa diantaranya :
1. Campaign Objective

Sebelum memasang facebook ads untuk memasarkan bisnis, kamu perlu paham hal satu ini. Campaign objective atau jenis kampanye, kamu perlu memilih jenis kampanye yang kiranya sesuai dengan tujuan kamu memasarkan bisnis. Ada beberapa hal mulai dari untuk tujuan meningkatkan kesadaran merek, pencapaian, konversi atau pemasaran aplikasi.
2. Bidding

Facebook ads menggunakan model lelang untuk menentukan iklan mana yang kemudian akan ditampilkan kepada audiens. Jadi kamu perlu menetapkan penawaran yang sesuai. Ada beberapa opsi penawaran. Penawaran untuk setiap klik, setiap tampilan, penawaran secara nilaian.
3. Audience Targeting

Hal satu ini bisa dibilang sangat penting dalam mengoptimalkan Facebook Ads. Kamu bisa menentukan audiens berdasarkan demografi, minat, perilaku dan informasi demografis lainnya. pemilihan target audiens yang tepat akan mampu menjangkau mendapatkan orang-orang yang tertarik dan sesuai.
4. Ad Quality

Kualitas iklan menjadi hal penting lainnya dan tentunya dengan mengoptimalkan iklan yang memiliki konten menarik, gambar atau video berkualitas, teks relevan dengan target audiens anda, facebook akan lebih mudah membantu anda mendapatkan target capaian bisnis anda dalam bidang pemasaran.
Variabel di atas menjadi hal yang bisa berpengaruh dalam kampanye iklan di platform Facebook Ads. Jika kamu bingung yang berkaitan dengan Branding, kamu bisa mempercayakan kepada brand development terpercaya. Teamwork Brand Development yang sejak tahun 2006 telah berhasil membantu brand skala nasional hingga multinasional berkembang di wilayah nusantara. Jadi tunggu apalagi? Kami hadir membantu kamu meningkatkan branding bisnis kamu sehingga market kamu tumbuh dan berkembang secara benar.
Klik di Sini untuk informasi lebih lanjut.
Kesuksesan kamu adalah tujuan kami.