Tips Tipografi Efektif Wajib Kamu Tahu!
Dalam dunia desain tipografi merupakan bagian yang sangat penting terutama pada desain media untuk promosi ataupun kebutuhan untuk digital marketing.
Dalam dunia desain, teknik tipografi menjadi kemampuan yang harus dikuasai oleh seorang graphic designer. Tipografi sendiri memiliki pengertian suatu teknik dalam memilih, mengatur, dan menyusun huruf secara indah dan menciptakan tampilan menarik dan mudah dibaca.
Ada tips tipografi efektif yang wajib kamu tahu, terutama jika kamu hendak belajar membuat desain. Berikut tipsnya, simak ya!
- Pilih font yang sesuai
Font harus sesuai dengan tujuan pesan yang ingin kita sampaikan. Pastikan memperhatikan bentuk, ukuran, dan gaya tipografi sehingga pesan tersampaikan dengan baik kepada audiens.
- Pengaturan Kerning
Kerning adalah pengaturan spasi antara dua huruf, tipografi yang efektif sebaiknya memperhatikan jarak antara dua huruf, pastikan tidak terlalu berjarak atau terlalu sempit sehingga susah untuk dibaca.
- Hindari terlalu banyak font
Terlalu banyak font akan menyebabkan sulit dibaca atau tidak rapi. Sebaiknya gunakan dua atau tiga font berbeda dalam desain agar lebih enak dilihat.
- Perhatikan kontras warna dengan latar
Sebaiknya gunakan warna kontras, baik antara tulisan dengan latar ataupun dengan warna elemen lain yang menyertainya.
- Pertimbangkan konteks
Konteks tipografi harus diperhatikan, jika misalkan ditujukan pada anak-anak, sebaiknya desain tipografi dibuat dengan warna-warna yang cocok dengan anak-anak seperti kombinasi warna hijau dan kuning.
Jika kamu kebingungan dalam hal berkaitan dengan Brand Building, kamu bisa mempercayakan kepada brand development terpercaya. Teamwork Brand Development sejak 2006 telah berhasil membantu brand skala nasional hingga multinasional berkembang di wilayah nusantara. Jadi tunggu apalagi? Kami hadir membantu kamu meningkatkan branding bisnis kamu sehingga market kamu tumbuh dan berkembang secara benar.
Klik di Sini untuk informasi lebih lanjut.
Kesuksesan kamu adalah tujuan kami.