Peran Youtube dalam Strategi Digital Marketing

Strategi digital marketing memiliki definisi berupa sekumpulan atau rangkaian taktik dengan tujuan promosi produk atau jasa melalui platform digital. Platform digital yang dimaksud di sini bisa berupa media sosial, mesin pencari, email dan website. Ada beberapa strategi digital marketing yang sering digunakan untuk mengoptimalkan promosi, diantaranya : 

  1. Content Marketing

Melahirkan konten yang relevan dan menarik untuk mempertahankan audiens hingga meningkatkan awareness dan penjualan.

  1. SEO ( Search Engine Optimization) 

SEO mampu meningkatkan peringkat website perusahaan di hasil pencarian organik mesin pencari. Ini didapat dengan optimalisasi kata kunci, meta deskripsi dan tag

  1. Social Media Marketing

Menggunakan media sosial sebagai alat untuk promosi merek, meningkatkan bradn awareness dan menjadi alat berinteraksi dengan audiens.

  1. Email Marketing 

Email mampu menjadi strategi digital marketing yang efektif dan efeisien. Dengan email marketing mampu meningkatkan brand awareness, engagement dan penjualan.

Strategi digital marketing dinilai sangat efektif apalagi kini dunia sedang didominasi dengan digital. Untuk itu bukan hal yang tabu jika mengetahui pelaku usaha mengoptimalkan digital marketing sebagai strategi meningkatkan brand awareness hingga penjualan. Seperti sosial media, banyak pelaku usaha yang memanfaatkan platform ini sebagai cara promosi, penjualan hingga berhubungan intens dengan audiens atau pelanggan. Salah satu sosial media dari sekian banyak yang masih efektif dan memiliki peran yang cukup besar dalam dunia marketing ialah Youtube. 

Youtube merupakan platform video terbesar di dunia dan tentunya telah menjadi bagian penting dalam strategi digital marketing sebuah perusahaan. Peran youtube untuk sebuah perusahaan memegang hal yang sangat penting dengan efektifitas yang tinggi.

Berikut beberapa peran Youtube dalam strategi dunia digital marketing : 

1. Meningkatkan Visibilitas

Video menjadi salah satu konten yang paling menarik dan tentunya populer, apalagi youtube menjadi platform terbesar video, video promosi jika dioptimalkan dengan baik mampu terlihat di jutaan orang. Ini akan berdampak pada peningkatan brand awareness perusahaan.

2. Meningkatkan Engagement

Video yang menarik mampu meningkatkan keterlibatan pelanggan atau penonton. Ini juga akan memperkuat hubungan pelanggan dengan perusahaan.

3. Meningkatkan Penjualan

Video yang detail dalam memberikan informasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan, memiliki peluang cukup besar untuk meningkatkan keinginan penonton dan minat mereka untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan dalam video.

4. Meningkatkan SEO

Nyatanya, video di Youtube mampu membantu perusahaan meningkatkan peringkat di hasil pencarian dengan membuat video yang relevan dan pengoptimalan kata kunci, meta deskripsi dan tag.

5. Meningkatkan Brand Awareness

Youtube memberi peluang tinggi untuk membangun kesadaran merek penonton dengan menciptakan konten unik dan tentunya meningkatkan minat mereka untuk tahu lebih dalam mengenai produk atau jasa yang ditawarkan. 

Dalam beberapa hal di atas, secara keseluruhan youtube memegang peranan penting dan sangat efektif dalam membantu perusahaan mencapai tujuan digital marketing. Jika kamu kebingungan dalam menentukan dan melakukan strategi marketing, membuat marketing plan hingga eksekusi, melakukan branding atau hal berkaitan dengan development brand. kamu bisa mempercayakan kepada brand development terpercaya. 

Teamwork Brand Development sejak 2006 telah berhasil membantu brand skala nasional hingga multinasional berkembang di wilayah nusantara.  Jadi tunggu apalagi? Kami hadir membantu kamu meningkatkan branding bisnis kamu sehingga market kamu tumbuh dan berkembang secara benar.

Klik di Sini untuk informasi lebih lanjut. 

Kesuksesan kamu adalah tujuan kami.